Menjadi apatis dan tidak perduli dengan segala hal disekitar adalah versi dewasa dari autisme. But its cool

Hidup hanyalah hidup, Cinta hanyalah cinta, Persahabatan hanyalah persahabatan.. Saat tiba pada tujuan hidup paling akhir, uang dan segala harta hanya menjadi pengikat kita yang menjanjikan kita akan bahagia, tetapi cinta dan persahabatan dan menikmati hidup adalah yang dilakukan orang orang yg telah memiliki segala harta yg bisa dipikirkannya



Browse Article

4/18/14

Personality Tes Ala Pohon


Hmm, kamu cuma perlu memilih satu dari 9 gambar di atas yang paling kamu suka.. memang sih agak sulit menentukan mana yg paling kamu suka, jika demikian maka coba lihat satu persatu dan rasakan mana yang menurut kamu mendekati lah..

dan kalau kamu sudah menemukan gambar yang kamus suka, lihat deh hasilnya di bawah ini..



1. You are a generous and moral (not to confuse with moralizing) person.
You always work on self-improvement. You are very ambitious and have very high standards. People might think that communicating with you is difficult, but for you, it isn't easy to be who you are. You work very hard but you are not in the least selfish. You work because you want to improve the world. You have a great capacity to love people until they hurt you. But even after they do. . . you keep loving. Very few people can appreciate everything you do as well as you deserve.

2. You are a fun, honest person.
You are very responsible and like taking care of others. You believe in putting in an honest day's work and accept many work-related responsibilities. You have a very good personality and people come to trust you easily. You are bright, witty and fast-thinking. You always have an interesting story to tell.

3.You are a smart and thoughtful person.
 You are a great thinker. Your thoughts and ideas are the most important. You like to think about your theories and views alone. You are an introvert. You get along with those who likes to think and learn. You spend a lot of time, thinking about morality. You are trying to do what is right, even if the majority of society does not agree with you.

4. You are perceptive and philosophical person.
You are a unique, one soul of your kind. Next to you there's no one even slightly similar to you. You are intuitive and a bit quirky. You are often misunderstood, and it hurts you. You need personal space. Your creativity needs to be developed, it requires respect of others. You are a person who clearly sees the light and dark sides of life. You are very emotional.

5. You are self-assured and in charge.
You are very independent. Your guiding principle in life is 'I'll do it my way.'. You are very self-reliant and know how to stay strong for yourself and the people you Love. You know exactly what you want and are not afraid of pursuing your dreams. The only thing you demand from people is honesty. You are strong enough to accept the truth.

 6. You are kind and sensitive.
 People relate to you very well. You have many friends and you love helping them. You have this warm and bright aura that makes people feel good when they are around you. Every day, you think about what you can do to improve yourself. You want to be interesting, insightful and unique. More than anybody else in the world, you need to love. You are even ready to love those who don't love you back.

7. You are happy and unflappable. 
 You are a very sensitive and understanding person. You are a great listener who know how to be non-judgmental. You believe that everybody has their own journey in life. You are open to new people and events. You are highly resistant to stress and rarely worry. Normally, you are very relaxed. You always manage to have a good time and never lose your way.

8. You are charming and energetic. 
You are a fun person who knows how to make people laugh. You live in a state of harmony with the universe. You are spontaneous and enthusiastic. You never say no to an adventure. Often, you end up surprising and even shocking people. But that's just how you are. . . You always remain true to yourself. You have many interests and if something proves of interest to you, you will not rest until you acquire a profound knowledge of this area.

9. You are optimistic and lucky.
You believe that life is a gift and you try to achieve as much as possible and put this gift to the best use possible. You are very proud of your achievements. You are ready to stick by the people you care about through thick and thin. You have a very healthy approach to life. The glass is (at least) half full for you. You use any opportunity to forgive, learn, and grow because you believe that life is too short to do otherwise.



Belum lancar bahasa inggris ? hehehe.. translate.google.com
Read More

Mengenal Kepribadian tipe Pemikir Analitis



Ada begitu banyak tipe orang di dunia ini, dan kita dapat mengetahuinya dengan langkah langkah yang sangat mudah karena berbagai orang telah mengeksplorasi cara untuk mengetahui pola perilaku seseorang.

Dan saya adalah orang dengan tipe Pemikir analitis dan hampir semuanya adalah benar, mungkin kamu juga pernasaran.. kamu bisa mencoba mengetes tipe kepribadian kamu pada
http://www.ipersonic.net/id/test.html

Tipe Pemikir Analitis adalah:

  1. orang-orang pendiam dan tidak banyak bicara.
  2. Mereka tidak butuh lebih banyak untuk kebahagiaan mereka karena mereka adalah orang-orang yang rendah hati.
  3. Secara khusus mereka tertarik dengan sifat mendasar segala hal dan penemuan-penemuan teoritis; Tipe Pemikir Analitis suka bekerja sendiri
  4. kemampuan mereka untuk berkonsentrasi lebih menonjol dibanding tipe kepribadian yang lain.
  5. Tipe Pemikir Analitis hanya memiliki sedikit ketertarikan pada masalah sehari-hari
  6. mereka selalu agak seperti „profesor linglung“ yang rumah dan tempat kerjanya berantakan dan hanya mengkhawatirkan diri sendiri dengan hal-hal dasar seperti kebutuhan fisik ketika hal itu menjadi sangat tidak bisa dihindarkan.
  7. Pengakuan atas karya mereka oleh orang lain juga memegang peranan penting bagi mereka; secara umum, mereka cukup mandiri dalam hubungan sosial dan sangat mengandalkan diri sendiri.Oleh karena itu tipe Pemikir Analitis sering memberi kesan kepada orang lain bahwa mereka arogan atau congkak – terutama karena mereka tidak ragu untuk melontarkan isi kepala mereka dengan kritik mereka yang biasanya pedas (sekalipun beralasan) dan rasa percaya diri mereka yang tak tergoyahkan.
  8. Orang-orang di sekitarnya yang tidak kompeten tidak akan lolos dengan mudah dari mereka. Namun barangsiapa berhasil memenangkan rasa hormat dan ketertarikan mereka akan mendapatkan orang yang jenaka dan sangat cerdas untuk diajak berbincang.
  9. Pasangan yang membuat seseorang takjub dengan pengamatannya yang tajam dan selera humornya yang getir.
  10. Butuh waktu sebelum tipe Pemikir Analitis bisa berteman, namun biasanya mereka akan berteman seumur hidup.
  11. Mereka hanya butuh sedikit orang di sekitar mereka.
  12. Kemampuan yang paling penting bagi mereka adalah kecocokan dan dengan demikian memberi mereka inspirasi.
  13. Kewajiban sosial yang terus-menerus dengan cepat membuat mereka jengkel; mereka butuh banyak waktu sendiri dan sering menarik diri dari orang lain.
  14. Pasangan mereka harus menghargai ini dan mengerti bahwa ini bukan karena kurangnya kasih sayang. Begitu mereka sudah memutuskan menyukai seseorang, tipe Pemikir Analitis adalah pasangan yang setia dan dapat diandalkan.
Read More

Kenapa Orang Dewasa Tertawanya Jarang

"Seorang anak rata-rata tertawa 300 kali sehari, sementara seorang dewasa tertawa rata-rata .... lima kali sehari."

Tertawa benar-benar hal yang agak lebih sulit untuk  kebanyakan orang dewasa. Walaupun tidak ada alasan besar yang sangat buruk dan menakutkan atau menyedihkan terjadi selama proses anak anak sampai menjadi dewasa. 


Sayangnya, tertawa adalah hal yang begitu penting. 


Mungkin kamu pernah mendengar cerita: Seseorang mendapat didiagnosis dengan buruk XX penyakit terminal kronis dan diberi waktu tiga bulan untuk hidup sehingga dia memutuskan untuk menonton film komedi sehari selama tiga bulan ke depan dan sekarang 15 tahun kemudian dia masih hidup. 


Dokter bahkan menyebut tertawa sebagai "olahraga batin" saat kita tertawa maka otak kita  melepaskan endorfin, dan membuat kita lebih bahagia, dll dll
 

Jadi pasti bakal lebih enak kalau kita semua yang sudah dewasa bisa kembali lagi ke angka tertawa 300 kali sehari. Mungkin kita perlu tau dulu hal rumit apa yang menghilangkan sampai 295 kali sehari tertawa kita.

 
A
) Orang dewasa ga mau kelihatan OON, ya kelihatan tidak dewasa
Orang dewasa mengenakan seragam yang tepat untuk bekerja. Orang dewasa mengatakan hal yang benar.  Orang-orang berpikir anak-anak takut dipermalukan di depan teman-teman mereka. Tapi saya dapat memberitahu Anda itu jauh lebih buruk kalau anda adalah orang dewasa. Anda dinilai berdasarkan penampilan, pendapat, apa yang kita lakukan waktu ke waktu.  


Coba perhatikan anak-anak menangis jika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Dewasa tidak bisa melakukan itu. Anak-anak juga melompat gembira saat mereka bahagia. Saya tidak ingat kapan terakhir kali aku melihat orang dewasa melakukan itu.
 

 
b. Anak anak tidak punya ambisi dan tujuan
Tujuan adalah hal sangat vital untuk orang dewasa, bahkan tidak punya tujuan dikatakan bahwa orang itu tidak hidup. Sayangnya, Orang mengalami depresi besar saat mereka merasa mereka tidak memenuhi tujuan hidup yang telah dibuatnya. Saya tidak bilang kalau orang dewasa harusnya tidak punya tujuan hidup, tapi memang benar adanya.. hal itulah yang mengurangi jumlah ketawa orang dewasa setiap hari.
 
 c. Orang dewasa fokus pada berita
 

Apakah anak-anak peduli perang? Atau kejahatan seorang mantan kekasih yg dibunuh mantannya? Entah bagaimana mulanya tapi sebagian besar kita berpikir kita perlu "informasi" atau kita akan menjadi bodoh kalau nnga mengikuti informasi d tv.
 
Oke baiklah, ini yang sebenarnya... Hidup kita akan menjadi lebih buruk dengan mengetahuo terlalu banyak informasi yang mana hampir tidak ada informasi yang menyenangkan lagi d dunia akhir akhir ini. Dan kita memenuhi pikiran kita dengan stock berita buruk "untuk jadi bahan obrolan" dengan orang orang disekitar kita, walaupuns sebenarnya mengorbankan segala sesuatu yang menyenangkan dalam hidup kita. karena kita keep yang negatif dan mendapat setimpal... yaitu bahan omongan tetapi melepaskan hak kita untuk berbahagia.





Ya, ada begitu banyak hal.. yang bisa membuat orang dewasa menjadi tidak bahagia, Uang, Cinta, tetangga, mertua, listrik padam, lirikan teman kerja, omongan tetangga, panas matahari, harga naik 3oo perak, dan ribuan hal yang dimiliki orang dewasa membuat mereka tidak bisa tertawa sebanyak anak anak dan remaja.


Semakin banyak informasi yang kita simpan, mengurangi peluang kita tertawa bahagia.


Tentu beda dengan tertawa kalau melihat komedi di Tv, namun tertawa karena kita menikmati hidup dan hal hal yang kita lakukan untuk bisa tertawa.
Read More

Hanya kesaksian kesaksian Positif Saja ?



Kalau kita mendengarkan kesaksian dalam pertemuan pertemuan gerejawi, kita akan melihat penekanan yang sama. Saya pernah menghadiri peryemuan para pendeta di Manila, di mana pendeta yang bertugas sebagai MC memulai acara dengan mengatakan "dilarang ada muka yg merengut".

Mungkin waktu itu Ia hanya bercanda , namun kata katanya mencerminkan juga pandangan umum bahwa kalau anda di gereja atau menghadiri pertemuan kristiani, Anda seharusnya OKE. Masalahnya pada saat itu perasaan saya sedang tidak nyaman berada di pertemuan tersebut.

Kemudian kepala pastor suatu denominasi membenarkan bahwa pengalaman saya bukanlah satu-satunya. Ia menyampaikan bahwa di suatu pertemuan pendeta distrik , si pemimpin memulainya dengan berkata "sekarang saatnya kesaksian, Tolong jangan berbicara tentang masalah masalah anda karena itu tidak akan menjadi berkat bagi siapapun. Banyak pendeta datanf ke pertemuan ini untuk melepaskan beban mereka, namun mereka dicegah untuk melakukannya. karena itu banyak pendeta memilih menghindari pertemuan pertemuan seperti ini, Pertemuan pendeta pendeta kadang lebih berpusat pada  prestasi atau pencapaian.

Dari pengalaman Saya, jika para bertemu, yang paling banyak dibicarakan adalah bagaimana perkembangan gereja mereka dan berapa anggota jemaat yang telah dimiliki.  Pernah saya bertanya kepada salah seorang teman pendeta yang lama tidak bertemu, "apa kabar?" Ia merespon dengan bercerita tentang gerejanya bahwa gerejanya baik baik saja dan terus maju.

Sayangnya apa yang terjadi dalam pertemuan-pertemuan para pemimpin gereja itu juga merambah ke dalam gereja. Perhatikan bagaimana saat kesaksian gereja berlangsung di gereja kita. Sebagian besar kberkisar pada hal hal positif, tentang masalah masalah yang terpecahkan dengan baik, dan doa doa yang terjawab

Kapan kali terakhir anda mendengarkan seseorang berdiri di depan jemaat berbagi tentang betapa sakitnya Ia bergumul saat itu ? Kapankah terakhir kali Anda melihat seseorang menangis karena tidak tahan melanjutkan apa yang sedang dialaminya ?

Kita berusaha sungguh sungguh agar pertemuan pertemuan ibadah kita penuh dengan perayaan, seperti pesta. Lagu lagu kita sebagian besar lagu bersemangat dan bernada gembira, dan tim tim pemimpin ibadah kita selalu mengusahakan agar beakhir dengan samangat juga.


 Seorang professor teologi di Amerika yang diceraikan istrinya menyatakan bahwa selama lima tahun dalam penderitaan yang dijalaninya, satu satunya bagian ibadah yang bermakna dan membantu dia hanyalah doa asisten pendeta selama lima menit bagi orang orang yang menderita. Bagian ibadah lainnya-- nyanyian, kotbah dan sebagainya-- ditujukan bagia mereka yang berbahagia.

Saya khawatir hal ini berlaku pula di banyak gereja kita, Bahkan, ketika kita berbagi masalah saat memberi kesaksian, biasanya kiya mengakhirinya denga pernyataan seperti ini ;"Tetapi aku tahu bahwa semuanya akan baik baik saja" atau "Allah punya rencana tertentu", Walaupun pernyaatn tersebut benar, saya ragu apakah mereka mengucapkannya dengan maksud ingin menutupi atau menyangkali kesakitan mereka. Atau, mungkin mereka harus mengikuti suatu "naskah" atau aturan tidak tertulis mengenai kesaksian yang memberi berkat.

Disadur dari buku : Kala segalanya tidak oke; jujur dihadapan Allah dan manusia
Read More

4/17/14

Memberi itu tidak lebih baik, tapi lebih dari meminta


Memberi ya memberi, Meminta ya meminta.. tidak ada tingkatan kebanggan yang didapat dari melakukan dua hal tersebut, Saat seseorang sedang gemar memberi biasanya akan menonjolkan bahwa sifat memberi itu baik.. namun orang yang demikian berarti melakukannya sekali setahun atau malah satu semester sekali,,

Untuk menjadi seorang pemberi.. kegiatan memberi harusnya sudah bukan menjadi sesuatu lagi, tetapi menjadi hal biasa. Dan seorang penerima tidaklah lebih rendah dari sang pemberi.

okay, udah ga ada idea lagi meneruskan tulisan ini apa.. yang pasti gw benci kalau memberi dianggap lebih mulia karena menerima pun bukan sebuah kesalahan, itu cuma cara hidup, humanity..

Read More

4/16/14

Jangan terlalu dipikirkan


Pernah ngga kamu denger orang nasehatin,, "ga usah terlalu dipikirin " atau " jangan dipikirin terus"..
ya memang karena terlalu merenungkan sesuatu lah yg paling sering bikin kita merasa kesel atau merasa ga terima.. padahal yg terjadi sebenarnya biasa saja, tapi saat kita mulai 'memasak'nya dalam pikiran kita dan mulai menambahkan bumbu dan menganalisanya terlalu dalam.. sehingga hasilnya adalah kesan yg sudah berbumbu dan ditambah logika 'gue ga trima' 'dia g sepantasnya melakukan k gw'... jadi buat yg sering kesal.. mulailah mengurangi terlalu memikirkan yg orang lain lakukan.
Read More

Contact Me

Jadi ceritanya kamu tersesat sampai blog ini nih ? Mau bertanya atau berbincang dengan Saya



Oops, i dont mean it ,But who's care?